Borneo FC Pesta Lima Gol Ke Gawang Gresik United Di Samarinda

By Admin

nusakini.com--Pusamania Borneo FC melumat Persegres Gresik United dengan skor telak 5-0 dalam pekan ketujuh Torabika Soccer Championship 2016. Jefri Kurniawan dan Pedro Javier menjadi bintang dengan gol-golnya di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (17/6). 

Pada awal babak pertama Borneo FC sudah mulai bermain menyerang. Peluang pertama Borneo FC dimiliki oleh Pedro Javier pada menit ke-21. Sayang sepakannya melebar dari gawang Persegres. 

Menit ke-31, bek tengah Jad Noureddine menjebol gawang Persegres yang dikawal oleh Sandi Firmansyah melalui sundulan kepalangan. 1-0 Borneo FC unggul atas tamunya. 

Kedigdayaan Borneo FC terus berlanjut, kali ini JefriKurniawan yang mampu menceploskan bola ke gawang Sandi melalui sontekannya. Gol Jefri menit ke-37 itu memperbesar kedukan tuan rumah menjadi 2-0.

Pada babak kedua, Pedro Javier langsung membuat Borneo FC unggul pada menit ke-46. Sepakan mantan pemain Persija Jakarta itu tak mampu dihalau dengan baik oleh Sandy Firmansyah.

Pertahanan Persegres mulai kewalahan menahan gempuran Borneo FC. Sedangkan anak asuh Dragan Djukanovic itu semakin leluasa memainkan bola di area pertahanan Borneo FC. 

Pesut Etam semakin unggul jauh setelah Edilson Tavares membuat gol pada menit ke-56. Gol Tavares itu termsuk salah satu gol terbaik pada laga malam ini. Tuan rumah unggul 4-0. 

Borneo FC semakin menggila. Klub kebanggan warga Samarinda itu kembali unggul dan kali ini Lerby Eliandry yang membobol gawang Sandy Firmansyah. 5-0 Borneo FC unggul jauh atas Gresik. Gol Lerby tersebut menjadi gol terakhir yang tercipta di pertandingan Borneo FC kontra Persegres Gresik United. (b/ab)